14 Jan 2010

Fungsi Software

Partition Magic 8.0
Untuk membuat, mengubah ukuran dan menggabungkan partisi pada harddisk tanpa merusak data.
Partition Magic mengatur dan membantu melindungi data Anda, menjalankan beberapa sistem operasi, sistem mengkonversi file jenis tabel partisi dan memperbaiki kesalahan.

2 Norton GoBack (Dahulu dikenal sebagai WildFile GoBack, Adaptec GoBack, dan Roxio GoBack)
Berbasis Microsoft Windows disk utilitas yang dapat merekam hingga 8Gb perubahan disk. Bila file system idle selama beberapa detik, itu menandai ini sebagai "titik aman". Memungkinkan produk disk drive untuk kembali ke titik manapun dalam riwayat yang tersedia. Hal ini juga memungkinkan versi file yang akan dipulihkan, dan versi sebelumnya dari seluruh disk untuk dapat melihat-lihat. Tergantung pada aktivitas disk, riwayat yang khas mungkin mencakup beberapa jam sampai beberapa hari.

Keuntungan menggunakan Norton Goback
Mampu mengatasi instal program yang membutuhkan restart
Sistem tidak akan direstore selama cache belum penuh
Optimal Report Generator is a powerful, cross-platform, multi-datasource Java design application.

Pc Anywhere
Sepasang program komputer oleh Symantec yang memungkinkan pengguna pcAnywhere program remote komputer untuk melakukan koneksi ke komputer pribadi menjalankan pcAnywhere host jika keduanya terhubung ke internet atau LAN yang sama dan password diketahui. pcAnywhere berjalan pada beberapa platform, termasuk Microsoft Windows, Linux, Mac OS X, dan Pocket PC.
Remote yang mengatur/mengunakan manfaat dari computer host. Seluruh pekerjaan yang dilakukan pada computer host seperti menjalankan program dapat dilakukan oleh fungsi remote. Serta fungsi sebaliknya tidak dapat dilakukan oleh computer di host pada saat tertentu.

Fungsi tambahan pada sesi remote dan host :
Scaling pada layar remote untuk menampilkan data dari host
Melakukan lock pada keyboard
Membuat chat antara computer remote dan host
Melakukan rekaman dengan meng-capture gambar layar di Host computer.
Mengaktifkan multiple koneksi ke Host via Network windows , modem dan Direct cable.
Ilustrasi dari penjelasan tentang remote dan host :

Flash Disk Lock
Aplikasi untuk Scan File Asing atau Virus yang bersembunyi didalam Root Direktori Flash Disk. Extensi File yang menyembunyikan data yg ada didalam Flash Disk dan sekaligus mengunci akses ke dalam Flash Disk. Untuk dapat di akses ke Flash Disk diperlukan password.
Flash Disk Lock berfungsi juga menghindari virus yang memanfaatkan fungsi autorun dan juga sebagai pencegahan dini terhadap virus karena disediakan fungsi dideteksi adalah EXE, VBS, SCR, INF, INI, HTT, BAT, COM, PIF
Kegunaan aplikasi Flash Disk Lock,
untuk menjaga Data anda dari orang yang tidak berhak, juga untuk pencegahan dini terhadap Virus. Namun demikian saya tidak menjamin 100% aman…karena perkembangan virus terus berubah dan aplikasi pencuri data mungkin akan terus dikembangkan.

SoftPerfect File Recovery (restore deleted files from NTFS and FAT drives)
Software gratis (tool) yang dapat mengembalikan (recover) file yang telah terhapus dari harddisk & floppydisk, USB flashdrive, kartu CF & SD, dan berbagai media penyimpanan lainnya; mendukung sistem file seperti FAT12, FAT16, FAT32, NTFS dan NTFS5 dengan kompresi dan enkripsi

Vmware
Software yang mampu menjalankan bermacam macam OS secara virtual. artinya kita mampu menjalankan sistem operasi lain di komputer yang ber OS windows misal ubuntu,mikrotik,fedora bahkan vista sekalipun bisa dijalankan dalam windows secara virtual dan menariknya OS yang di install software ini mampu bertindak sebagaimana aslinya baik dari segi hadware software jaringan dll..

Kualitas Software :
Kualitas virtual lebih baik kerena untuk semua OS yang diinstall sudah bisa membaca hardare virtual tanpa insatall driver sekalipun
Fasilitas Multitab yang mampu menjalankan 2 atau lebih OS secara bersamaan
Feature build for network sehingga os dalam virtual mampu terkoneksi secara virtual sehingga tidak perlu memakai kabel utp untuk koneksi
Kemampuan sharing internet jadi jika OS asli kita terkoneksi internet maka OS virtual pun bisa terhubung dengan internet
Fasilitas capture and snapshot ini bisa digunakan untuk membuat tutorial tutorial. misal tutorial saat intalasi OS linux secara video
Wizard installation untuk memandu para pengguna pemula mampu menginstall OS virtual

Alkohol 120%
Windows CD dan DVD burning software yang memudahkan membuat backup dari DVD dan CD *, program ini dapat digunakan untuk menyimpan CD Anda yang kebanyakan digunakan sebagai gambar pada komputer Anda, sehingga Anda dapat menghubungi mereka di klik tombol. Sekarang termasuk pra-Mastering fungsi dan dukungan untuk Blu-ray format.
Dengan Alcohol 120% burning software, Kita tidak perlu khawatir tentang CD atau DVD hilang, dicuri, atau rusak. dan seluruh koleksi dapat diarsipkan aman.

Fitur:
Untuk membuat duplikat cadangan untuk merekam media hampir semua Game / Software / DVD buku, dan / atau gambar yang dapat terpasang dan menjalankan dari salah satu Alcohol’s virtual drive.
Memungkinkan untuk membuat sampai dengan 31 virtual drive mengejutkan, yang memungkinkan untuk menjalankan permainan gambar di atas 200x lebih cepat daripada yang konvensional dari CD-ROM. Alcohol 120% adalah utilitas yang menggunakan kombinasi yang unik pilihan yang sempurna untuk memastikan cadangan setiap saat.
Permainan / program discs dapat disimpan aman. Alkohol buatan gambar berarti Anda selalu memiliki mahal media yang tersimpan aman di harddisk untuk segera kembali di klik. Tidak perlu lagi mencari yang benar permainan disk atau perangkat lunak aplikasi memasang disk, semuanya sudah di ujung jari Anda.
Secara bersamaan memainkan permainan favorit Anda dan membuka rute perencana tanpa harus mengeluarkan dan ulang fisik apapun discs, The 31 virtual drive kemampuan Alkohol berarti
Dapat menyimpan gambar CD pada server kantor, kolega Anda dan karyawan di masing-masing jaringan workstation tidak akan perlu datang meminta CD lagi, mereka bahkan tidak memerlukan mahal CD-ROM yang terpasang pada PC workstation !, sederhana klik semua yang diperlukan bagi mereka untuk memiliki akses penuh ke semua disk gambar mereka untuk meminta mereka sehari-hari bekerja. CD berharga Anda dapat disimpan dengan aman dan tombol terkunci.
Aplikasi yang dapat menyalin yang asli ke discs kosong untuk menjaga overhead bawah.
Alkohol unrivalled penggunaan perangkat lunak yang menawarkan kepada detiap orang. Alkohol memiliki ceruk dalam semua kebutuhan komputer Anda sehari-hari.
Didukung OS: Intel / AMD PC berbasis Windows dengan 95/98/ME/NT/2000/XP/Server2003/XP Edisi Profesional x64 / Server 2003 x64/Vista 32X dan 64x sistem operasi.

1 komentar: